22
Sep
08

Pengalaman kerja di TV (part i)

Kali ini saya akan berbagi dengan teman-teman pengalaman tentang kerja di TV, agar teman-teman yang mau dan tertarik bekerja di TV mempunyai gambaran. Tulisan ini akan saya sajikan bersambung, dan saya selingi dengan tulisan lain agar tidak bosan.Dimulai dengan saya mengajukan surat lamaran, Training di MMTC Yogyakarta,sampai saya kerja di bagianku sekarang.
Saat itu saya masih bekerja di PT JVC Electronics Indonesia, Karawang, Jawa barat.Tiap sabtu minggu saya selalu melihat info lowongan dari KOMPAS. Kebetulan sebenarnya tujuan saya adalah kerja di perusahaan minyak seperti schlumberge, total dll. Tetapi mikir saya, yang penting nyangkut di tempat yang lebih nyante dulu, untuk batu pijakan. bagiku kerja di manufaktur memang lumayan menguras fisik.Ketika itu lowongan tv tersebut dimuat di kompas dengan iklan yang tidak begitu besar, kira-kira setengah halaman folio. Saya masukin posisi maintenance. Kemudian selang beberapa bulan (lupa wong sudah lama) akhirnya panggilan. Yang saya ingat waktu itu saya bolak-balik 10 kali untuk acara interview. Kira-kira itu tahun 2001.Oya, TV yang saya lamar adalah Lativi yang sekarang berubah nama menjadi tvone.Setelah acara interview dan medical chek-up sukses, akhirnya yang diterima akan di training di MMTC di yogyakarta selama 1 bulan. Oke, untuk sementara sekian dulu ya… nanti saya lanjutkan dengan topik training di MMTC.


4 Responses to “Pengalaman kerja di TV (part i)”


  1. 1 wongjogja
    September 23, 2008 pukul 8:41 am

    Wah gak sabar nunggu lanjutanya nih.
    Tp jangan kebanyakan bumbu ya, ntar jadi seperti sinetron yg gak masuk akal.

  2. 2 Admin
    September 23, 2008 pukul 9:40 am

    Iya friend, di kasih selingan dulu.

  3. 3 nehemia christianto
    September 24, 2008 pukul 11:46 pm

    bgmn kalau TV ONE pakai jaringan internet yg bisa diakses lewat TV.TV sekarang kan bisa u ngenet mas !!!!???

  4. 4 Admin
    September 25, 2008 pukul 2:34 pm

    wah, malah aku belum tau tv bisa utk ngenet. setahuku tvone.co.id ada streaming tv-nya. mungkin yg tv kabel kali ya


Tinggalkan Balasan

Blog Stats

  • 157,810 hits

Kategori

Klik tertinggi

  • Tak ada

